Sunday 7 October 2012

Tiga Kasek Lutim Wakili Sulsel di Lomba Guru Berprestasi


Tiga Kasek Lutim Wakili Sulsel di Lomba Guru BerprestasiUntuk meningkatkan motivasi kerja guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah, Badan Pengembangan Sumber Daya manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementrian Pendidikan  dan Kebudayaan Republik Indonesia melaksanakan Lomba Guru Berprestasi setiap tahunnya.
Untuk pertama kalinya, tiga Kepala Sekolah dari Kabupaten Luwu Timur berhasil menyisihkan pesaing-pesaing lainnya untuk mewakili Provinsi Sulawesi Selatan maju di tingkat Nasional.
Ketiga Kepala Sekolah ini adalah  Ida Bagus Darmatika, Kepala Sekolah SD Singkole Sorowako,  Kepala Sekolah SMP YPS Sorowako Dekker Ferdi Rorriedan Kepala Sekolah SMA YPS Sorowako Muhammad Thamrin.
Usai penilaian Lomba Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, ketiga Kepala Sekolah ini kini tengah mengikuti proses karantina di Makassar guna menyiapkan karya ilmiah sebagai bahan persiapan lomba di Jakarta.

Rencananya lomba tingkat Nasional ini akan berlangsung 3-9 September yang akan datang di Hotel Sahid Jakarta untuk tingkat TK, SD dan SMP serta di Hotel Century Jakarta untuk tingkat SMA/SMK.
“Kami akan berusaha sebaiknya untuk membawa nama baik daerah mulai dari tingkat Kabupaten dan tingkat pronvinsi dalam lomba ini. Untuk itu kami mengikuti seluruh rangkaian persiapan lomba menuju tingkat nasional dengan bersungguh-sungguh,” ungkap Darmatika.
Lomba Kreatifitas Guru ini dilaksanakan setiap tahun guna menilai prestasi para guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Materi lomba yang dinilai meliputi portfolio yakni dokumen-dokumen prestasi yang pernah diraih peserta selama melaksanakan tugas sesuai jenjangnya, tes tertulis tentang kepribadian, pemahaman pendidikan dan kompetensi sesuai jenjang penilaian serta presentasi dan interview.
Untuk tingkat nasional, materi penilaian ditambah dengan penyusunan naskah karya ilmiah tiap peserta. (rls/b)

0 comments:

Post a Comment