Sunday 7 October 2012

Ditabrak Truk, Anggota Sabhara Polres Lutim Tewas


Ditabrak Truk, Anggota Sabhara Polres Lutim TewasNyawa seorang anggota Polisi berpangkat Brigadir Dua (Bripda) bernama Riswan Madong akhirnya tidak tertolong, anggota Sabhara Polres Luwu Timur ini meregang nyawa setelah sepeda motor yang dikendarainya dengan nomor polisi DD 3212 DS bertabrakan dengan mobil pickup yang mengangkut buah kelapa sawit di depan terminal angkutan darat Malili.
Infomasi yang dihimpun luwuraya.com menyebutkan saat itu Riswan baru saja melaksanakan tugas piket di Polres Lutim dan bermaksud sarapan di salah satu warung di terminal Malili. Sepeda motor yang dikendarainya melaju dengan kecepatan sedang begitu tiba di depan terminal, korban kemudian menyalakan lampu zein dan berbelok masuk terminal. Namun di saat bersamaan tiba-tiba muncul mobil pickup dari arah selatan dengan kecepatan tinggi langsung menghantam sepeda motor yang dikendarai Bripda Riswan yang masih memakai seragam Dinas Polri.

Saat itu juga tubuh anggota Polisi  yang baru berusia 26 tahun ini terpental sekitar 10 meter. Warga yang berada di tempat kejadian langsung berlarian memberikan pertolongan.
“Memang mobil pickup dalam kecepatan tinggi sehingga tidak dapat mengusai laju kendaraannya, tabrakan tidak dapat dihindari lagi,” ujar salah seorang warga yang berada di tempat kejadian saat kecelakaan itu terjadi.
Oleh warga, Bripda Riswan Madong dibawa ke Puskesmas Malili untuk mendapatkan pertolongan, namun karena luk yang cukup parah, Bripda Riswan kemudian dirujuk ke RS Pt Vale di Sorowako, namun nyawa Polisi kelahiran Kappuna, Masamba Luwu Utara ini tidak dapat tertolong, dia tewas dalam perjalanan menuju Sorowako.
Kapolres Luwu Timur, AKBP Andi Firman yang dikonfirmasi membenarkan perisitiwa maut yang merenggut nyawa anggotanya itu, Firman mengatakan saat ini jenasah almarhum Riswan madong sudah diantar pulang ke kampung halamannya di Desa Kappuna, Luwu Utara untuk dimakamkan secara militer.
“Kami turut berduka sedalam-dalamnya dan semoga keluarga almarhum diberikan ketabahan. kasus ini sudah ditangani penyidik Satlantas, mobilnya juga sudah kita amankan di Polres,” kata Andi Firman.
Rencananya jenazah almarhum Bripda Riswan Madong akan langsung dikebumikan hari ini di kampung halamannya, Desa Kappuna, Luwu Utara dengan upacara militer usai sholat dzuhur. Sejumlah rekan-rekan korban nampak mengantar jenazah temannya yang baru beberapa tahun meniti karier sebagai anggota Polri.(a)

0 comments:

Post a Comment