Wednesday 10 October 2012

Sistem Pemerintahan Inggris




Inggris adalah sebuah negara kesatuan (Unitary State) dengan sebutan United Kingdom yang terdiri dari: England, Wales, dan Irlandia Utara.Pemerintahannya berbentuk Monarki dan sistem kenegaraan yang terdesentralisasi. Negara Inggris menganut sistem pemerintahan parlementer dimana kekuasaan pemerintah terdapatpada perdana menteri dan menteri (bisa juga disebut kabinet). Sedangkan kekuasaan sebagai kepala negara berada di tangan Ratu. Seperti teori dari sistem pemerintahan parlementer, Ratu tidak mempunyai kekuasaan politik karena Ratu hanya berperan sebagai simbol kedaulatan dan persatuan negara.

Negara yang terbentuk pada 1 Mei 1707 ini menerapkan sistem pemerintahan parlementer dengan bentuk pemerintahan monarki konstitusional (monarki parlementer). Kekuasaan legislatif berada di tangan parlemen atau biasa disebut House of commons dan House of Lords. Di negara ini yang berhak untuk membubarkan parlemen adalah badan eksekutif yang anggotanya terdiri dari Raja/ratu serta kabinet. Negara Inggrs ini juga menerapkan sistem dua partai (two party system), yaitu partai konservatif dan partai buruh. Kedua partai ini selalu bersaing.

Berikut ini adalah skema sistem pemerintahan yang berjalan di Negara Inggris :





Keterangan :
# House of Lords
anggotanya sekitar 1200 orang yang terdiri dari Uskup Agung gereja Inggris, para keluarga bangsawan, serta orang-orang yang dianggap berjasa terhadap negara

# House of Commons
anggotanya berjumlah sekitar 659 orang yang dipilih dengan equal size districts (sistem distrik dengan porsi yang sama). Masa tugasnya selama 5 tahun. Atas dasar kebutuhan politik, Perdana Menteri akan menetapkan pemilihan dan jika kabinet mendapat mosi tidak percaya atau gagal, maka kabinet tersebut harus membubarkan diri. Partai yang memenangkan pemilu berhak untuk membentuk kabinet.

# Mahkamah Agung
merupakan badan peradilan yang ditunjuk oleh kabinet namun dalam menjalankan tugasnya mereka menjalankan peradilan yang bebas dan tidak memihak.

Video Negara Inggris

Ini adalah video tentang pemerintahan Inggris.
(indahf/Carapedia)


Pencarian Terbaru (100)
Sistem pemerintahan inggris. Sistem pemerintahan negara inggris. Negara inggris. Bentuk negara inggris. Bentuk pemerintahan inggris. Sistem pemerintahan di inggris. Pemerintahan inggris.
Sistem politik inggris. Bentuk pemerintahan negara inggris. Sistem pemerintahan malaysia. Sisitem pemerintahan inggris. Sistem politik di inggris. Sistem politik negara inggris. Makalah sistem pemerintahan inggris.
Sistem pemerintahan di negara inggris. Sistem pemerintahan negara malaysia. Politik inggris. Pemerintahan negara inggris. Sistem pemerintahan australia. Sistem politik di negara inggris. Struktur pemerintahan inggris.
Tentang negara inggris. Sistem parlementer di inggris. Kepala negara inggris. Inggris. Sistem pemerintah inggris. Kepala pemerintahan inggris. Sistim pemerintahan inggris.
Sistem parlementer inggris. Makalah sistem pemerintahan negara inggris. Sistem hukum inggris. Politik negara inggris. Sistem parlementer negara inggris. Sistem pemerintahan kerajaan inggris. Skema sistem pemerintahan inggris.
Bagan sistem pemerintahan inggris. Pemerintahan di inggris. Parlementer inggris. Sistem pemerintahan parlementer malaysia. Sistem pemerintahan inggris wikipedia. Sistem. Sistem pemerintahan parlementer di malaysia.
Sistem pemerintahan ingris. Sistem pemerintahan kanada. Sistem pemerintahan eropa. Sistem pemerintahan inggris parlementer. Sistem pemerintahan di malaysia. Sistem pemerintahan england. Struktur pemerintahan amerika.
Tugas perdana menteri di negara inggris. Makalah negara inggris. Makalah tentang sistem pemerintahan inggris. Sistem parlemen inggris. Pemerintahan parlementer di inggris. Bentuk sistem pemerintahan inggris. Bentuk pemerintahan malaysia.
Sistem administrasi negara inggris. Arti kabinet dalam sistem politik di inggris. Bentuk pemerintahan di inggris. Bagan pemerintahan inggris. Bentuk negara amerika serikat. Artikel negara inggris. Kepala pemerintahan negara inggris.
Politik di inggris. Bentuk negara malaysia. Skema pemerintahan inggris. Makalah tentang negara inggris. Bentuk pemerintah inggris. Sitem pemerintahan inggris. Sistem pemilu inggris.
Tugas perdana menteri inggris. Sistem pemilu negara inggris. Negara parlementer inggris. Sistem negara inggris. Bentuk sistem pemerintahan malaysia. Bentuk negara dan sistem pemerintahan inggris. Negara inggris adalah.
Pemerintahan parlementer inggris. Tugas perdana menteri di inggris. Bentuk negara inggris terbaru. Sistem pemerintahan di negara malaysia. Makalah sistem pemerintahan di inggris. Sistem pemerintahaninggris. Sistem pemerintahan negara kanada.
Kekuasaan inggris di indonesia. Bentuk dan sistem pemerintahan inggris. Sistem hukum di inggris. Sistem%20pemerintahan%20inggris. Sistem parlemen di inggris. Bentuk negara dan pemerintahan inggris. Bagan sistem politik indonesia.
Bentuk pemerintahan kanada. Artikel tentang negara inggris. Bentuk sistem pemerintahan india. Sistem pemilu di inggris. Bentuk negara australia. Sistem hukum negara inggris. System pemerintahan inggris.
Makalah sistem pemerintahan malaysia. Bentuk kenegaraan inggris.

0 comments:

Post a Comment