Monday 15 October 2012

Tiga Tank Tempur TNI Mampir di Palopo


Tiga Tank Tempur TNI Mampir di PalopoSebanyak tiga unit armada perang jenis Tank AVS Anoa dari Satuan Kavellery X Makassar mampir di Kota Palopo dalam perjalanannya menuju ke Poso, Sulawesi Tengah. Latihan perang ini akan diikuti oleh personel yang berasal dari seluruh batalion dan Kodim di jajajran Kodam VII Wirabuana.
Komandan Kodim 1403 Sawerigading Letkol (Inf) Abdul Hanis yang temui usai menerima rombongan yang membawa perlengkapan perang dari Makassar, mengatakan latihan gabungan Batalion Tim Pertempuran (BTP) akan melibatkan seluruh personel dan perlengkapan yang ada di bawah jajaran Kodam VII Wirabuana.
“Kebetulan melintas di Kota Palopo, dan mereka singgah untuk sekaligus melakukan silaturahmi, dan nanti akan melanjutkan perjalanan ke Poso,” ujar Hanis.
Menurutnya, latihan gabungan BTP ini akan mulai digelar pada 1 November mendatang. Pantauan luwuraya.com, mampirnya tiga unit tank tempur milik TNI di depan Kantor Kodim 1403 Sawerigading cukup menyita perhatian warga yang ingin melihat dari dekat peralatan perang milik TNI. Bahkan sejumlah pengguna jalan rela untuk singgah beberapa saat untuk melihat tank tempur itu

0 comments:

Post a Comment